Thursday, April 10, 2008

Katanya sih sindrom depresi

Hiyaaaa...
Kelar juga presentasi seminar.
intinya mah, nentuin penelitian.
Mangkannya, sminggu kmaren ogut jarang bet, Online.

proposal siy dah kelar dari jaman kambing masih pake celana.
objek, subjek, metode penelitian, jangan ditanya banyaknya.
di gonta-ganti, di bolak-balik, di gesor-goser, di lipat-lipet, ampe jadi lepet nih otak mikirinnya.

bakal bikin Bank penelitian aja kali ya...

Dari proses yang panjang, akhirnya pelan-pelan, satu-satu gw lakukan proses filterisasi.
Dari metode etnografi ke fenomenologi ke kuasi-eksperimental balik lagi ke fenomenologi.

kasusnya? juga dari X ke Y ke Z ke R ke T Balik lagi ke X

Jadi penelitian gw tentang X pake metode Fenomenologi. Insya Allah ya..Allah !!!! amin-amin-amin

Nah begini ceritanya ampe gw kasiy judul di atas.

Rabu tanggal 9 kmaren , saatnya gw presentasi penelitian gw.
Dah tenang2 ajah, ga kpikiran bakal gw ubah smuanya di hari minggu nyah.

Ati gw ga tenang ma pnelitian ptama gw yang notabene dah di kumpul ke jurusan,gw yakin banget klo itulah kasus yang mu gw angkat di hari rabu.
ah, Ati gw makin teriak, kyanya dah ga tahan. kaya ada yang garuk-garuk sisi ketenangan gw ampe gatel pengen di garuk (baca : ga nyaman)

mulai lagi deh proses gonta-ganti, bolak-balik, gesor-goser, lipat-lipet, ampe jadi lepet nih otak mikirinnya.

Shari sbelum hari rabu (baca : Selasa, sore tepatnya)
Terjadilah suatu kemacetan berfikir.
Merasa di tinggalkan oleh dunia Objektif. terpuruk lah gw...

serasa hening and membeku. (gaya ah...)
jam menunjukan pukul 1 dini hari. kemacetan berfikir itu terus menghantui. (gaya lagi ah...)
Lalu, tiba2 layar komputer gw jadi kebelah, tulisannya naik turun. gw bingung....
yang bisa gw lakukan adalah memfokuskan mata, gw buka kaca mata trus ngucek-ngucek in tuh mata, gw gerak2in nih bola mata ke kanan-kekiri, atas-bawah (untung ga gw maju-mundurin).
tapi tetep bgitu adanya realitas yang gw liat sama layar komputer n tulisan gw yang ga karuan.

Langsung takut stengah mati.
trus gw tidurin nih badan. tapi pikiran masiy ajah di penelitian gw. masiy ajah mbangun kerangka b'fikir. ya..maklum peneliti amatir.

Trus kbangun, jantung gw bdetak kencang dan lebih kuat. hampir mu nangis. makin ketakutan. jangan tanya takut apa, ampe gw bisa bgitu ?
sumpah nyeremin banget. akhirnya gw mulai masa bodo'. mu gw cancel ajah waktu presentasi gw. Tapi abt masalah tidur, jangan ditanya, ga bisa tidur gw. pala gw pening.
walo solusi nya dah ada, buat ng-cancel tuh presentasi.

ya, ga sadar ketiduran sndiri. trus jam 6 paginya, gw mencoba untuk memulai proses gonta-ganti, bolak-balik, gesor-goser, lipat-lipet, ampe jadi lepet nih otak mikirinnya.

Ga tau knapa, sedikit demi sedikit mulai jelas, puzzlenya mulai tersusun. makin keenakan ngerjain. ampe jam setengah 10 Tika sms "d mn bu? dah d gd 4 niy..dah ngasihin handout k anak2 ?". whoa...karena ada sesuatu, akhirnya gw m'jilid proposal gw sendiri. dan handout anak2 gw print smua.

Jam 10 teng, saatnya gw presentasi. tapi keadaan gw mengenaskan. mata sembab, masih pake kaos Unpad 04 sama clana pendek blom mandi. Dan lupa, gw blon buat Slide presentasi !!!
Langsung di buatlah dengan cara meng-copy n paste kan nya. Gw cuma bisa manggil nama Allah skali, ga lama dini dateng ke kamar, Thank Allah.

Selagi dini menstraples handout n ngrapihin proposal gw, gw ganti baju (tanpa mandi tentunya)
Lalu cepet2 ke pangkalan Ojek, sbelumnya ijin ke dini buat duluan skalian minjem uang 5ribu (ckckck). dan berbisik ke mang ojek "a, ngebut ya. Fikom, lewat blakang ajah".

Sampailah dvan di tempat seminar ged.4. jam setengah sebelas. ternyata, seminar belom dimulai. Amin ya, Allah !.

mulai gw kasih tuh handout ke anak2. n presentasi setelah tika. Presentasi gw yang paling BAHLUL !!, tapi thank Allah, pa atwar bilang, penelitiannya bisa di lanjutin. dan kalimat dia yang ga bakal gw lupa adala "Tau ada kasus itu, bisa jadiin disertasi saya, hehehe"...hahahaha. Tinggal di revisi, dan nilai gw keluar. gampang dan cepat. alhamdulillah ga perlu Usmas lagi. so, insyaAllah bisa gw lanjutin ke skripsi.

Efek :
bis itu, makan bakso di kantin FIK sama karjo . Sampenya di Tiara, langsung nonton VCD abt nabi nuh di kamar fara, lalu dini minta anterin beli bakso Kabayan. dini pesen bakso urat, gw pempek ajah. Pulangnya beli tahu goreng, toko baru buka ceritanya, deket kostan. Dini pesen tahu goreng mayo keju, gw pesen tahu goreng bumbu rendang (hayooo, penasaran ma rasanya? mainlah ke Bandung, surganya makanan2 aneh)

lalu jam 5 sore, gw tidur. kebangun bentar jam 10 malem (cz berisiknya anak2 kostan
akibat mati lampu), trus tidur lagi. then bangun lagi jam 9.
nah loh...hampir 15 jam gw tidur. hahahahaha

dan gw baru inget kamis tanggal 10 gw kan ada UTS MPK 1 jam 8 pagi. Devaaaaan !!!! ga lagi2 deh.....

so ikut UTS yang jam satu siang.

_Hidup Hanya Urusan Menyambungkan aliran listrik diantara Sinaps Otak_

  © Blogger template 'Morning Drink' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP