Thursday, October 16, 2014

Bahagia #1 : ASI keluar saat masa kehamilan

Ini postingan memang telat sangat.

Tapi ada yang buat terkaget2 dalam proses kehamilan ini.
Bulan lalu saat usia kandungan 5 bulan, memang beberapa kali mulai membersihkan puting, berharap bersih saat nanti IMD bisa keluar dengan lancar si ASI. #seriusdenganhalini

Baru pertama kali fokus pada detil puting sendiri, mengelapnya dengan air hangat, lalu baby oil, dan memang akan keluar semacam penyumbat berbentuk seperti lemak kering. Warna putih cenderung kuning.

Dan hari ini, sekitar 6 bulan 2 minggu, ada air merembes ke baju dari puting sebelah kanan. Kaget! Kok bisa ASI udah keluar saat masih hamil.

Beberapa minggu lalu, tiap selesai membersihkan, memang ada cairan keluar tapi hanya lembab aja. Tapi hari ini, bener2 merembes. Itu kolostrum kan ya?

Takutnya si baby gak dapet banyak kolostrum, karena berkurang saat masa kehamilan. Brosing lah ..., ada yg bilang baby akan tetap dapat kolostrumnya.

Ya Allaaah, impian IMD yg mengharukan dengan memberinya kolostrum si baby semoga menjadi kenyataan.

Gw sangat concern banget sama pemberian ASI ini, Cerita dari mana2 bilang hari pertama kelahiran, banyak yg susah keluar ASInya, akhirnya si baby dikasih susu formula #BIGNO!!, gw bakal nangis sejadi2nya kalau baby udah kenal susu formula diawal dari pada ASI bundanya.

Semoga merembesnya ASI gw hari ini, ialah Doa yg terkabul untuk mudah dan lancar memberikan ASI si baby dari mulai dia IMD. Amin YRA.

Bunda akan memberikan yang terbaik dari hari pertamamu ke dunia sayangku.

  © Blogger template 'Morning Drink' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP