Tuesday, October 28, 2008

Belajar dan Bermain @ UPD

Kaget juga waktu tau klo temen2 yang di Bulacan State univ. itu cowo semua. Iya ajah, "dink" diam seribu bahasa saat Tim Bulacan lagi pada kumpul, merasa bukan jenisnya *Masih pake perasaan!!* , tapi senang ada Luqman satu2 cowo yang gw kenal *untung lo gaoool,van*. Dari kumpul2 itu baru deh kenalan sama Jumari , Maradhona, Mitchell *my belle~these are words that go together well, my Michelle hihi *.

Oiya, informasi aja, gw terdaftar sebagai Mr.Devan Fajar (baca : duefan fahar) ato Mr. Fahar. Aiiissssshhh *gelenggelengpala* . Dan yang buat Shock lagi, ternyata gw didaftarin di jurusan Visual Communication (Nah loh!! gw mana bisa design !), Akhirnya nego lah gw ama pihak Atase buat nyariin bidang yang sesuai ama gw *ngotot ala devan, jurus gak mau rugi*.

Akhirnya gw dipindahkan ke Univ. of The Phillipines di dept. of Mass Comm. Ambil Mass media & society (Nah, lumayaan laaah, Sosiologi komunikasi banget dah!) . Sebelumnya, waktu hari pertama gw ada jadwal buat nentuin major yg mau gw ambil, ketemulah gw ama dean nya. Gw dah siap! mengajukan beberapa mata kuliah *sumpaaaah Gaya lo, Van!!*. Ternyata eh ternyata mata kuliah yg mau gw ambil (mata kuliah yg udah gw ambil di kampus *strategi biar gak gitu repot belajarnya*) itu milik tingkat Post Graduate dan gw gak boleh ngambil mat kul. itu karena dianggap tingkatan undergraduate belum bisa mengikuti mata kuliah tersebut *langsung mikir, betapa kejamnya Kampus gw yg ng'jejelin matkul itu saat gw masih diusia belia*.Kalo gak salah waktu itu gw ngotot mau minta mat kuliah Introduction to Comm. of Management, Comm. Theory, Comm. & Public Opinion sama Sociological & Psycological approaches to Public. Gak semuanya sih milih satu aja, hoho *gw nya aja yg maruuuk*. Subhanallohnya gw rumpi ma dean nya, pakar komunikasi kali ya... dia langsung ngasih solusi untuk ngambil Mass media& society *Beliau ngeliat minat gw kesono*. Yaudah deh *sok memelas*. Inget aja dr pada gw harus masuk ke komunikasi visual. hoh!.

Kondisi perkuliahan>
Hari pertama kulyah, gw telaaaat!! gara2 Mr. Miguelle si driver lupa klo gw ada jadwal kulyah *cerita lengkapnya sih gak gitu, cuman dr pada gw emosi jiwa untuk inget2. Arki siiiih !! hoho*. Sesampainya di kampus, gw ke ruang dean dulu, sok minta dianterin. hahahaha*gaya lo emang, Van!!*, sampai diruangan, gw dikenalin dulu ama Prof. yang bakal menurunkan pengetahuannya ke diri gw. aiiissssshhh. Lanjutlah gw di kenalin ke seluruh peserta kuliah beliau. Duduklah gw di samping stephanie (Baca : septi). Dia sangaaat manis. lho?. Maksudnya sangat ramah dan cerdas *abis!! cerdasnya banget!!pengetahuannya OK!*, seperti kelas2 sosial kebanyakan *termasuk di kampus gw*, kita full diskusi. Lempar wacana , melihat feedback dngan hasil yang beragam dari tiap orang *termasuk gw tentunya*. Tapi emang jujur dihari pertama gw kbanyakan diem, ngomong klo ditanya pendapat aja *dengan bahasa seadanya* hahahaha. Issue yang di bahas juga issue dunia. tapi yaa itu..kadang yg buat gw gak ngerti n males konteksnya komunikasi di Phill. mane aye tauuu?? ahahha. akhirnyalah gw sok' tau *jurus anak2 komunikasi, yang penting PD*.

Oiya, walo bhs. Inggris 2nd language mereka. Tetep aja kadang suka nakal masih pake bahasa tagalog saat diskusi. Alhasil, *dziiiiiiing* gw sama hyne(mahasiswa dr korea) dieem cuman bisa c'ngar-c'ngir. Karena ada mahasiswa internasional *duh, keren amat istilah buat gw*, mereka berusaha untuk tidak membiasakan diri berbahasa tagalog.

Gw ngerasa kurang, akhirnya gw suka rajin ikut temen gw kulyah di depatrmen lain. Enak yaaa disini boleh ambil antar department.
Gw ikut kulyah Organizational Communication. hahahaha...alhasil gw sangaaat puas dan bersyukur udah kulyah di Fikom Unpad dengan dosen2nya yg kompeten. kenapa? karena gw dengan lancaaar menanggapi diskusi saat itu. gayaaaa eeuuyy!!
oiya, trus gw juga ikut kulyah mm, namanya apa ya? pokoknya di jurusan film (jangan ngira buat film ya..itumah kursusu juga bisa hehe), setelah tuh film diputer kita bahas sampe abis n tuntas. dr segala konteks kehidupan. halaaah...hahahhahah. Pokoknya serasa ngerjain skripsi semiotika lah. KEREN ABIS!!!!

Schedule >
emang 4 minggu disana *gratis bo!!*, kuliah gw 4 kali dalam seminggu. Tiap weekend kita memang udah punya schedule untuk bersenang2. hahaha. Dari ikutin acara2 KBRI *berharap bisa makan gratis yg memiliki cita rasa rumah*, Ke Los Banos, diundangan teman sekalian tergiur dengan janji bakal dibuatin rujak sama ikan bakar. Selain itu sminggu, lebih dari 2x kita selalu ke Mall. apa aja ya? lupa gw. Dari SM City North EDSA, Glorietta Mall, apa lagi ya?? kayanya kita suka hunting Mall deh. oiya..Mall of Asia. *berharap dilah ato ary bisa menjelaskan*. Selain suka hunting Mall *anak gaoool*, suka juga poto2 gak jelas*lazim laaah*.

ini dia keluarga di Tierra Pura, TS- Quezon City. Belajar & Bermain. Oiya dr kesepuluh ini kita punya jurusan yg beda2. walo masih di UPD sih.

1 comment:

  1. hyaaaaaaaaa.... kangen bgtttttt.......
    kapan yiaa bisa ngumpul lagiii...
    khususnya genk A... hahahaha

    ReplyDelete

  © Blogger template 'Morning Drink' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP