Sunday, April 20, 2008

Dvan lagi ngdumel, sabar ya....


Huuuuuuuuu......

"Sharusnya dia bisa bgini..."
"Kalo ngadepin situasi yang bgitu tuh, lo harus bisa bgini"

Budaya kontemporer, ceritanya ngasiy harapan. Buat orang-orang yang maybe ngrasa ga punya harapan.

- How to be a... -lah. [???]
- Cara cepat buat anu lah. [???]

Adalah orang-orang yang pengen belajar sama orang yang dianggap "sukses", biar bisa ikutan "sukses", padahal cuma mbuntut.

Ga tau yah, X ngerasa , kelihaiannya buat ngadepin masalah, suatu yang ga disadarin. kaya dah dapet wangsit ato intuisi gmana harus btindak dari Tuhan. Trus datanglah seseorang yang minta Tips buat bisa kaya X ke X tentunya (baca :bisa lihai nanganin masalah). Walo si X, dah sekuat tenaga ng-rewind apa yang dia perbuat tuk nanganin tuh masalah. Kadang kelihaian itu emang milik pribadi. Dan sulit untuk bisa di kasih-kasih.

Tapi sungguh bijak orang2 sekarang. Yang merasa dirinya "sukses" tentunya. Baiiiiiikk banget ngasiy Tips ngadapin dunia yang complicated dengan kalimat-kalimat sederhananya. Makin banyak aja buku2 motivasi and Training2 niat.

Dalam proses kontemplasi niy...
Emang harus di rangsang dulu ya, baru kita bisa bergerak ?
Sambil inget penelitian Pavlov..hahaha...apa bedanya manusia ma binatang?

Yang laku sekarang ya buku2 motivasi ato pelatihan2 yang didalamnya sesuai ma masalah yang kita hadapi, apalagi kalo di dalemnya si orang sukses itu ngasiy tau pengalamannya yang notabene PAS banget ma kita. Kita bakal Kagummm banget ma orang sukses itu waktu ngadepin masalahnya, ya...kesabarannya, ketegarannya, dll . Mangkannya, Kisah pengalaman nyata nabi Nuh waktu ngadepin musibah ga laku. Siapa juga orang yang tiba2 dapet mimpi kalo wilayahnya bakal banjir. Ato cerita Nabi Yunus yang di penjara akibat fitnah perempuan yang ngaku di perkosa (Kecuali Fakhri, itupun cuma fiksi karangannya kang abik).

Kalopun orang butuh rangsangan buat bertindak, semua itu bersumber dari pinter2nya kita ngambil hikmah, ngambil pelajaran dari apapun. Apapun!!. Sekali lagi APAPUN !!. Kejadian yang terjadi di diri kita atopun di lingkungan kita. Ngambil makna dari Tiap kejadian, mo kejadian yang nyambung ato ga nyambung ama masalah kita. Nah,Itu namanya Manusia Pembelajar. Belajar dari batu, belajar dari burung, belajar dari angin, belajar dari awan.

Ada Training yang lagi "-in" banget di Tanah air. ya..apalagi klo bukan ESQ. Cukup meng-Gema memang, dan dirasa memenuhi kebutuhan orang2. Dan perjalanan Pa'Ary pun ga pendek, sependek trainingnya yang cuman empat hari. Ya iyalah, orang beliau dah ngerasain proses pencarian selama bertaun2. Dan kita tinggal metik pelajarannya dari beliau ajah. Apakah itu berhasil untuk semua orang ?? ngga tentu. empat hari ga cukup buat kaya pa' Ary, Bung !. KAsarnya, lo musti juga ngadepin kejamnya dunia (aduh bahasanya...). Mangkannya Training sesungguhnya ya, setelah kita Training empat hari itu. Proses adalah segalanya, Bung!

Orang2 "sukses" itu cuma ngasiy kuncinya ajah. bukan nuntun kita. ya, yang bisa nuntun siapa lagi klo bukan rosul ma Quran nyang ada di rak buku . cuman emang kadang kita malah lebih milih hal yang praktis, instan, dan simple. padalah hidup ga simple kan...

-----
gw sebel ajah sama orang yang cuma bisa menyesali dunianya, ato ngeliat temen sendiri yang bilang pengen jadi kaya kita, ato kaya dia ato kaya si itu.
Ato orang yang bilang " lo kan enak, hidup lo gini...","lo kan enak, lo kan orangnya ga kya gw yang...". Damn !!
Masih ada ajah orang2 dengan konsep diri kaya bgitu.

padahal semua kunci hidup menurut gw kan cuma proses hubungan kausalitas, dialektis, sebab akibat.
Kalo lo ga mau di cubit ya jangan nyubit.

cukup sederhana untuk di mengerti tapi sulit untuk di pahami.



_Hidup Hanya Urusan Menyambungkan aliran listrik diantara Sinaps Otak_

  © Blogger template 'Morning Drink' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP