Saturday, February 28, 2009

UP Diliman part 2

Lagi nonton yucup, tiba-tiba nyasar ke Palma Hall. Gmana gak kangen klo pernah sebentar kuliah di gedung itu? Tiba-tiba aja inget kejadian yang buat gw ngakak. Suatu hari, pembantu rektor kampus gw tiba-tiba saja mengunjungi kampus sementara gw di UP dilliman. Bingung bukan main, karena di waktu yang bersamaan gw masih ada kuliah di Palma Hall. Telpon dari tadi krang kring aja, si Adit ingin memastikan gw buat dateng ke Acara tersebut. Tapi gw gak bisa keluar cz kulyah gw belom kelar. Telat setengah jam, langsung lah gw lari2 di sepanjang lorong Palma Hall plus nurunin anak tangga yang buanyak banget. Pake jeepney ke Quezon Hall gak bakal keburu. Langsunglah gw nyetop Taksi dan bilang ke driver “take me to Quezon Hall, Sir”. Sibuk pencat-pencet hp buat sms, tiba2 gw baru sadar, gw dibawa kemana ma ni driver? Gw nyasar Bo!! Gw tau banget tuh jalan bukan menuju ke Quezon Hall. Sumpah di negri orang, sendirian pula. Ngeri Mampus!
Secara gw selalu menggunakan jasa Taksi even kalo lagi main ampe malem. Perasaan aman gw jadi terganggu setelah tau kalo taksi yang bawa gw itu nyasar.
Langsung lah gw bilang “nononono, its not the right place. I think We’r lost, Sir!” dengan muka panik gw. Nah si driver Cuma ngliatin gw di kaca tengah. Lagi-lagi gw bilang ke dia ”Quezon Hall, Sir. we must go back”. Nah setelah itu, permainan dimulai. 
Kaget bukan kepalang setelah mendengar penjelasan si Driver dengan menggunakan bahasa Tagalog. Nah loh ternyata si Driver kgak bisa bahasa inggris. Baru kali ini gw dapet kasus bgini. Masih inget dengan jelas kejadian itu. “Quezon hall, hall with statue one!!”, si Driver Cuma manggut-manggut tapi malu dan menjawab dengan [lagi-lagi] bahasa tagalog. Gw panik dan bilang “Hall with the naked man’s statue”, tanpa sadar gw sudah mulai memeragakan bentuk patungnya. “there’s evenue in front of the Hall, Sir”, lagi-lagi sambil menggambar dengan jari-jari gw di depan si driver. “place where the president workin” (sumpah yang ini gw gak tau bener apa kagak bahasanya). Si Driver mulai ngerti, cz dia membelokkan taksinya ke tempat yang gw kenal. Setelah itu baru deh gw yang jadi navigator. 
“ah, so we just take the left, then left again”, tetep si supir kagak waro omongan gw. Tiba2 saja gw inget kata-kata dari bahasa tagalong yang gw kuasai, tapi dengan pengucapan sepenggal-sepenggal. 
Ito(itu)-Lumiko (belok)- kaliwa (kiri)-and(dan, *nyampur bahasa laen*)- kaliwa (kiri)- Again (lagi, *nyampur bahasa laen*). Sambil gak lupa memeragakan pake bahasa tubuh. *secara gw sadar kalo gw sangat kaya akan bahasa non verbal*

Kali ini si supir ngarti. Dengan bermodal lumiko(belok), Kaliwa (kiri), dan kanan (kanan). AKhirnya gw sampe di Quezon Hall. 

>> Sayang waktu gw masih disana itu bulan Agustus. Coba Desember, hihi denger2 sih ada OBLATION RUN (lari persembahan) yang isinya cowo-cowo berbugil ria lari-lari ngelilingin kampus (astagfirulloh). Lari-larinya mereka bukan iseng ya. Ya, yang musti kita tau Icon kampus UP los banos itu kan Kebo, kalo icon kampus UP dilliman tempat gw menuntut ilmu itu patung Orang Telanjang. Cowo-cowo yang lari masih mahasiswa semua. Hehe. Ada beberapa sih yang mahasiswi tapi gak banyak katanya. OBLATION RUN itu simbol untuk mempersembahkan diri mereka kepada negara. Identik dengan lambang kebebasan bagi civitas academica University of the Philippines. Four tumbs up for them!

 

  © Blogger template 'Morning Drink' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP