Sunday, January 13, 2008

Hidupmu, Nak...

Wah...emang susah bener dah klo ga ada referensi di otak menyangkut kerjaan kita.
yang ada, m'habiskan waktu buat nentuin populasi, blon kelar ditambah lagi tentang sistematika wawancara... Hayah..yang ada buka buku lagi, Logika sudah sulit b'main disini...bisa-bisa pas disidang si dosen cuma bilang..."dari mana data ini? Gundul mu??..."

Aduh, bicara Pa dadang...Ckckck , suer!! ga brani dah...muka gw dah ga tau mu di taro dmana lagi...sejak kjadian UAS SUSULAN. Saat itu...(...mulai ng'rewind)
Si Bapa : "suratnya?!"
Si Dvan : "ini , pa."
Si Bapa : "nama saya,,"

mulai menulis huruf demi huruf, mulai mengeja..lalu berhenti setelah menulis huruf "G"....gw lupa nama selanjutnya tuh dosen...Imposible...so, berhenti di situ ajah...menganggapnya tidak terjadi apa-apa,,
ach..Pa Dadang sadar klo namanya ga lengkap,,dya cuma nyeletuk "Dadang Rahmat?".."Saya ga perlu gelar, asal nama belakang saya, itu cukup"..."Kmu anak TC kan?kamu lupa nama saya?"/..."ngga,pa,ngga!!". yayaya, mana bisa lupa sama dosen konsentrasi TC. NGGA MUNGKIN gw lupa ma tuh nama. he's my fav. lecture kaleeee. "ayo, tuliskan"..tapi gw bener2 stuck...dan gw yakin dya pun sadar klo ga mungkin gw lupa. secara, nih muka slalu terpampang jelas di kelas dya, gw yang slalu duduk di depan kelas karena penyakit bolot yang ga sembuh-sembuh. akhirnya dengan suara yang sedikit bernada ia berbicara lagi " sudahlah,ayo , sekarang tanya SBA nama belakang saya apa."...tetep masih ga yakin dan ga sadar klo gw bener2 lupa ma si nama belakang itu..."Ngga,pa...saya inget!!! kasih saya waktu."...akhirnya dya nungguin gw tuk nulis nama lengkapnya di lembar surat permohonan UAS SUSULAN itu. so, mau-ga mau ga boleh kya batu,menyerah ceritanya niy... akhirnya memutuskan berjalan menuju tempat rekomendasi pa dadang untuk mendapatkan informasi tersebut...tiba-tiba..."S-U-G-I-A-N-A!!!"...keinget gitu ajah ya, mpok??

huh,,yang paling memalukan, tiga dari lima soal yang harus gw jawab, dengan ujian sistem Oral test, ga ada yang memuaskan..tuh dosen udah yakin banget klo gw ga bisa ujian sekarang...pikiran lagi kacrut.. pertanyaan no empat lebih kacrut lagi, khususnya jawabannya.."pertanyaan no 4, sebutkan kembali soal no satu tanpa dijawab?"... Shock!!! gw ga bisa jawab..pa dadang langsung menyadari ,,klo gw Absolutely ga siap binti grogi ... Whoaaa...ujian ter kacrut gw. baguslah, dya mau ngladenin gw di UAS SUSULAN berikutnya,,setelah gw pulang dari filipin .. umm, so sweet .. Dengan ketentuan, gw wajib nyari orang2 yang juga senasib ma gw, blom ikut UAS untuk di adakan ujian susulan lagi tapi kolektif.
Dan, setelah saatnya UAS susulan ke dua, gw terkapar di kasur karena penyakit Typus yang melanda...ckckck,,,nasib mu,Nak..

pelajaran hari ini:
  • Jangan suka sok tau nentuin waktu UAS SUSULAN tanpa sepengetahuan dosen , akibatnya..ujiannya L-I-S-A-N!!
  • Kalo cuma "tahu" siapa tuh dosen, jangan suka ngaku-ngaku "kenal" tuh dosen. kata bu jenny, penyamaan tingkat "Tahu" dan "Kenal" di komunikasi interpersonal itu hukumnya H-A-R-A-M.
  • Disaat berada pada keadaan butuh dukungan, jangan pernah jalan sendirian,,so , akhirnya beli batagor sambil nelpon temen trus nangis-nangis...
  • Bisa lebih cermat menafsirkan makna pada pesan yang disampaikan dosen penguji,,tentang hal "kesiapan". bisa jadi lo siap batin tapi dosen penguji ga siap lahir
  • Bawa recorder klo ujian LISAN, so klo ditanya ulang soal2..tinggal puter ulang pesennya.

0 komentar:

Post a Comment

  © Blogger template 'Morning Drink' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP